Tuesday, February 19, 2013

Perahu dari Kertas

Hujan-hujan gini enaknya tuh ngeteh sambil mandangin air yang jatuh dari langit alias hujan. Meski dimana-mana banjir, begitulah hujan yang ditambah dengan kitanya yang sering buat saluran air hujan tersumbat meski kita tahu itu bisa bikin banjir tetep aja kita lakuin.

Okeyy....
Stop ngomongin itu, gara-gara hujan juga aku punya ide buat ngepost gimana bikin perahu dari kertas yang enaknya dibuat saat hujan!
Jadi inget sama Upin Ipin hahahahhahah......
Meskipun kita dah sering buat perahu yang satu ini tapi kadang-kadang lupa juga caranya gmana!!!
Kaloo aku buat origami yang satu ini pasti keinget zaman TK ma SD, kaloo ngga buat pesawat ya perahu!!

 Aku mulai dengan, ambil kertas origami kalian atau kertas apa aja dengan bentuk persegi!




Kemudian lipat membentuk segitiga (diagonal dari kertas), seperti gambar berikut:




Lipat ujung kertas atau sudutnya ke sudut atas, seperti gambar berikut: (cara 1)





Lipat kedua sisinya hingga membentuk persegi, seperti berikut:





atau dapat juga dilipat membentuk segitiga lagi, dengan mempertemukan antara sudut-sudut bawah segitiga pertama.  (cara 2)




 Bila kamu melipat dengan cara 2 maka kamu tinggal membuka salah satu dari lubang yang dihasilkan, hingga membentuk persegi, seperti berikut:


hasilnya sama seperi cara 1





setelah itu kita hanya perlu melipatnya kembali menjadi segitiga kembali dengan melipat ujung atas (yang dapat dilipat) ke ujung bawah (yang tidang dapat dilipat) seperti berikut ini:




Setelah membentuk segitiga kita dapat membuka lipatan seperti gambar dibawah, bila dirasa perlu untuk dilipat lagi silahkan lakukan,,,,, kalooo dah cukup tinggal buka pertemuan antara sudut-sudut segitiga di bagian atas, buka seperti gambar,,..,.,.,.,.,.,.,,.,.,.,.,.





Dan perahunya jadi deh,,, bisa buat temen main anak kecil disekitarmua adik, sepupu, ponakan, atau bahkan kita yang dah remaja juga ngga apapa....




Posting ini cuma iseng-iseng setelah lama ngga pernah posting dan sempet ngga pengen postig lagi hahhahahha...................
semoga dapat dimengerti dan dimaklumi kalo kata-kata atau ada tulisan yang kurang dimengerti atau kurang berkenan di HATI,,.,.,.




1 comment: