Wednesday, August 8, 2012

Tips Melipat Origami


    Dalam membuat origami tentu kita ingin hasil akhir yang rapi dan memuaskan. Untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan ada beberapa tips yang ingin aku bagi untuk kalian semua!!!


Tips pertama    
Sebelum kita membuat origami setidanya untuk mendapat hasil yang optimal kita sudah pernah membuat origami tersebut sebelumnya maka kita akan tahu bagaimana melipat kertas yang kita akan gunakan. Dalam melipat bila terjadi kesalahan melipat maka lipatan yang salah tersebut dapat mengganggu lipatan selanjutnya ataupun hasil akhirnya kurang memuaskan.



Tips kedua
Lipatlah kertas dengan jelas, maksudnya ketika melipat kertas lipatlah dengan menekan kertas menggunakan kuku ataupun jari tangan agar lipatan yang kita buat terlihat. Jangan melipat sekedar saja karena nantinya hasil origami yang kamu buat akan terkesan kurang rapi.



Tips ketiga
Untuk mendapatkan hasil yang rapi pastikan lipatan kertasnya simetris atar sisi yang kita lipat. Dengan demikian maka hasil akhirnya pun pasti rapi.


Demikian tips yang dapat diperhitungkan jika kamu ingin membuat origami. Meski tipsnya biasa aja tapi semoga bermanfaat.  

SEMANGAT!!!! 

No comments:

Post a Comment